logo

Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta

logo

Profil

Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta) adalah ibu kota negara Indonesia. Jakarta merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat provinsi. Jakarta terletak di Tatar Pasundan, bagian barat laut Pulau Jawa. Dahulu pernah dikenal dengan nama Sunda Kelapa (sebelum 1527), Jayakarta (1527 1619), Batavia/Batauia, atau Jaccatra (1619-1942), Jakarta Tokubetsu Shi (1942-1945) dan Djakarta (1945-1972). Di dunia internasional Jakarta juga mempunyai julukan seperti J-Town,  atau lebih populer lagi The Big Durian karena dianggap kota yang sebanding New York City (Big Apple) di Indonesia.

Jakarta memiliki luas sekitar 661,52 km² (lautan: 6.977,5 km²), dengan penduduk berjumlah 10.187.595 jiwa (2011). Wilayah metropolitan Jakarta (Jabotabek) yang berpenduduk sekitar 28 juta jiwa, merupakan metropolitan terbesar di Asia Tenggara atau urutan kedua di dunia.

Sebagai pusat bisnis, politik, dan kebudayaan, Jakarta merupakan tempat berdirinya kantor-kantor pusat BUMN, perusahaan swasta, dan perusahaan asing. Kota ini juga menjadi tempat kedudukan lembaga-lembaga pemerintahan dan kantor sekretariat ASEAN. Jakarta dilayani oleh dua bandar udara, yakni Bandara Soekarno–Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma, serta satu pelabuhan laut di Tanjung Priok.

KPA Provinsi DKI Jakarta merupakan Lembaga Koordinasi dan Pelaksana Penanggulangan HIV & AIDS tingkat provinsi yang berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Gubernur.

Perkembangan kasus HIVdan AIDS saat ini menunjukkan kenaikan yang signifikan. oleh karena itu Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta, membentuk sebuah badan yang secara khusus menangani, pendidikan, pelatihan, penyuluhan untuk mengurangi dampak dari Resiko HIV dan AIDS. Bekerja sama dengan berbagai LSM dan seluruh dinas terkait. Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta, berusaha maksimal untuk mencegah penularan HIVdan AIDS. Diharapkan dimasa masa yang akan datang, semakin banyak orang yang peduli dengan HIV dan AIDS dan dapat mengurangi dampak sebaran HIVdan AIDS dengan melakukan penyuluhan secara Komprehensif.

KPAP Provinsi DKI Jakarta merupakan Lembaga Koordinasi dan Pelaksana Penanggulangan HIV & AIDS tingkat provinsi yang berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Gubernur.

Perkembangan kasus HIV AIDS saat ini menunjukkan kenaikan yg signifikan. oleh karena itu Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta, membentuk sebuah badan yang secara khusus menangani, pendidikan, pelatihan, penyuluhan untuk mengurangi dampak dari Resiko HIV AIDS. Bekerja sama dengan berbagai LSM dan Seluruh Dinas terkait. Komisi Penanggulangan Aids Provinsi DKI Jakarta, berusaha maksimal untuk mencegah penularan HIV AIDS. Diharapkan dimasa masa yang akan datang, emakin banyak orang yg peduli dengan HIV AIDS dan dapat mengurangi dampak sebaran HIV AIDS dengan melakukan penyuluhan secara Komprehensif.

About Us

KPAP Provinsi DKI Jakarta merupakan Lembaga Koordinasi dan Pelaksana Penanggulangan HIV & AIDS tingkat provinsi yang berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Gubernur.

Statistik User

Partner

Kontak Kami

Komisi Penganggulangan AIDS Provinsi DKI JAKARTA
Jl. Raya Bekasi Timur KM. 18
Pulogadung Jakarta Timur 13250
P: (021) 47880166