logo

Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta

logo
200 Ibu-ibu di Tambora Ikuti Pemeriksaan HIV
Kamis, 14 Juli 2016 | 10:32 WIB
Test VCT ditulis oleh: kpapadmin.
200 Ibu-ibu di Tambora Ikuti Pemeriksaan HIV
Test VCT (0)

Sekitar 200 ibu rumah tangga warga Kelurahan Duri Utara, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat (Jakbar) mengikuti pemeriksaan Human Immunodeficiency Virus (HIV), Senin (20/6). Kegiatan ini bekerjasama dengan sekolah Yayasan Pendidikan Cindera Mata Indah.

Lurah Duri Utara, Dani AP mengatakan pemeriksaan tersebut sebagai salah satu upaya penanggulangan HIV/AIDS. Diharapkan warga mewaspadai terhadap penyakit mematikan tersebut. “Warga tidak perlu takut diperiksa HIV/AIDS, nantinya mereka juga diberikan pengetahuan untuk memahami cara penaggulangan penyakit tersebut,” jelasnya pada acara pemeriksaan HIV kepada 200 ibu.

Sebelum menjalani pemeriksaan, warga mendapatkan penjelasan mengenai perilaku seks beresiko dan pencegahan penularan HIV/AIDS. Sebagai pembicara dari Yayasan Vina Smart Era yang menjadi wadah perlindungan anak-anak tertular HIV.

Asisten Deputi Pemberdayaan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Budi, mengungkapkan penderita HIV pada anak semakin meningkat setiap tahunnya. Tahun 2014, misalnya, anak yang menjadi korban HIV mencapai 142 anak. Mereka tertular HIV dari perilaku seks beresiko dari orang tua. Untuk itu butuhkan suatu perlindungan bagi anak yang menjadi korban tertularnya virus HIV. “Ini perlu adanya perlindungan korban yang tertular HIV,” ujarnya

About Us

KPAP Provinsi DKI Jakarta merupakan Lembaga Koordinasi dan Pelaksana Penanggulangan HIV & AIDS tingkat provinsi yang berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Gubernur.

Statistik User

Partner

Kontak Kami

Komisi Penganggulangan AIDS Provinsi DKI JAKARTA
Jl. Raya Bekasi Timur KM. 18
Pulogadung Jakarta Timur 13250
P: (021) 47880166